Jumat, 03 April 2020

Resume Kata Om Bagus

Om BAGUS tgl 13 januari 2020





Ketikan MASTIKA SP
ICOS (Intelegences Control of Survival)






Kita semua harus memiliki ICOS. Apabila manusia tidak memiliki semua ICOS jangan marah kalau semuanya terhambat. ICOS komunikasinya penuh, mau kemana saja ditunggu banyak orang, di senangi banyak orang. Kalau di KAHFI ada istilah sudah menjadi sarang lebah, sarang lebah itu apa tempat berkumpulnya orang. Contoh almarhumah ibu om Bagus setiap ketemu orang dipanggil mami. Dan menurunkan ke om Bagus sebagai pengajar. Ibunya om Bagus itu seorang guru, dan ibunya om Bagus mengajar tidak mau dibayar. Bagaimana hidup kita sebagai sarang lebah, di sukai banyak orang, dikumpulin orang dan pada akhirnya semua itu menurun ke om Bagus, rumah om Bagus selalu di datangi banyak orang sehingga di rumah atau di lemari es banyak makanan dan tidak tahu darimana saja. Sekali lagi ada orang yang ICOS nya menyala karena keringat gajinya udah penuh, ada orang sukses hidupnya karena keringetnya untuk bantu orang tuanya.
Tapi hati-hati ICOS ini bisa terbalik, jangan sampai ICOS antinya penuh. Ada orang yang ICOSnya menyala karena males banget, jadi bahyangkan seumur hidupnya tidak pernah sukses karena males banget, ada orang kantong ICOS nya tidak penuh karena durhaka sama kedua orangtuanya. Ngerjain ini salah, kerja ini salah, apapun salah terus. Maka kata rosul sesuatu dilakukan dengan yang salah maka salahlah seterusnya. Jadi kalian mau menjadi leaders penuhi itu syarat-syarat semua hal-hal kantong kehidupan jangan sampai ada yang tidak penuh. Masalah penuh tidak penuhnya karena kita tidak pernah tahu  alat ukurnya. Kalau kita mau mengukur air diember ada alat ukurnya yaitu mata dengan melihat ember tersebut. Ada orang yang diibaratkan sebagai gambar yang masuk kedalam gunung yang ada berliannya karena lewat mimpi, yang menggali untuk mendapatkan emas selama 3 minggu manusia A berkata “tidak ah, males”, ketika 3 minggu berenti dan berketa kepada temennya “semalem saya dapat mimpi tapi saya tidak tahu mimpi ini, mimpi siang bolong atau mimpi beneran, di gunung itu ada berliannya, temennya berkata “udah kamu gali?” manusia A menjawab “sudah 3 minggu, bongkok saya ternyata cuman mimpi doang” manusia B berkata “ia mimpi doang paling, sambil mengambil siasat untuk mengambil cangkul”. Manusia B berangkat ke gunung untuk menggali. Manusia B berkata “bener ini mimpi siang bolong”. Manusia B akhirnya pulang katakanlah 2 bulan telah menggali gunung. Manusia B bertemu dengan manusia C dan berkata “darimana kamu tidak pernah keliatan?”. Manusia B menjawab “itu manusia A bilang kalau dia bermimpi bahwa di gunung ada berlian. Manusia C berkata “terus ada berliannya”. Manusia B menjawab “tidak dapat, percaya saja kamu dibohongin ama manusia A selama 2 bulan”. Manusia C pulang kemudian mengambil siasat. Manusia C berangkat ke gunung untuk menggali. Manusia C tidak berhasil juga dan berkata “ngapain saya percaya dnengan manusia B”.
Ternyata dari obrolan manusia A-C ada yang dengar yaitu manusia D. Manusia D berkata “sekali kita yakin harus tetap yakin, tugas kita gali ya gali”. Manusia D ikutan menggali gunung tersebut. Akhirnya manusia D ini yang mendapatkan berlian dari gunung tersebut. Pesannya bahwa semua ikhtiar harus tetap istiqomah, agar dalam setiap bisnis lancar dana semua bisnis cocok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar